Wednesday, October 21, 2020

Easiest Way to Make Tasty Tahu telur siram

Tahu telur siram. Wokeh sekarang kita menuju ke resep tahu telur siram jamur merang yang saya posting kali ini. Seperti biasa cerita pengantar tidak berhubungan dengan resep yang dihadirkan. Tahu telur wajib ada buat kamu yang ingin melengkapi eksplorasi kuliner khas Jawa Timur.

Tahu telur siram Sajian khas Surabaya ini memadukan telur dadar dengan tahu yang digoreng. Disajikan dengan irisan lontong dan tauge yang disiram saus kacang lezat. Hidangan ini sangat sederhana, namun lezat dan. You can cook Tahu telur siram using 12 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Tahu telur siram

  1. Prepare 2 buah of Tahu putih, potong dadu 3 cm.
  2. Prepare 1 butir of telur, kocok lepas.
  3. It's 1 ons of kecambah, rebus setengah matang.
  4. Prepare 2 sdm of kecap manis.
  5. It's 2 siung of bawang merah, iris2 lalu goreng (untuk taburan).
  6. It's secukupnya of Air matang.
  7. Prepare of Bumbu halus:.
  8. Prepare 1 ons of kacang tanah (goreng).
  9. You need 2 siung of bawang putih, goreng sebentar.
  10. Prepare 1 bh of cabe rawit (sesuai selera).
  11. It's 1/2 sdm of gula merah.
  12. It's 1/2 sdt of garam.

Penyajian: - Taroh tahu telur yang sudah di goreng tadi dalam piring lalu siram sambal kecap di atasnya dan taburi seledri. Kalo ada bawang goreng bisa di tambahkan - Tahu telur dengan sambal. Resep Tahu Telur Dan Cara Membuat Tahu Telur Lengkap Olahan Tahu Telur Khas Jawa Timur Serta Resep Tahu Masak Telur Rumahan Dan Cara Buat Sambal Tahu telur. Bahan bahan Resep Tahu Telur Kecap Yang Enak.

Tahu telur siram instructions

  1. Goreng tahu setengah matang, lalu diamkan sampai dingin, setelah dingin masukkan kedalam kocokan telur yang telah diberi sedikit garam & merica bubuk..
  2. Goreng tahu kembali hingga matang kecoklatan, angkat & tiriskan..
  3. Bumbu halus: giling cabe rawit, bawang putih, gula merah & garam bersamaan sampai halus, setelah halus masukkan kacang tanah, giling kembali hingga semua bumbu tercampur rata (koreksi rasa).
  4. Siapkan tahu telur goreng yang sdh dipotong dadu, taruh kecambah yang sudah direbus tadi keatas tahu.
  5. Larutkan bumbu halus dengan air sedikit demi sedikit hingga kental, lalu siram keatas tahu goreng telur tadi yang sudah ditata dipiring, terakhir taburkan bawang goreng..
  6. Tahu goreng telur siap disajikan..

Cara membuat: - Tahu goreng ditaruh di layah (cobek) lalu ditekan-tekan - Taruh bumbu ulegan, siram dengan kuah gula merah - Sajikan. Telur burung puyuh siram saus air kelapa. Siram-siram tahu telur hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan, angkat, tiriskan. Campur telur dan garam, kocok hingga rata, masukkan tahu, aduk rata. Lihat juga resep Tahu Telur Sambal Kacang enak lainnya!

No comments:

Post a Comment

Recipe: Perfect Nasi goreng telur mata sapi

Nasi goreng telur mata sapi . Nasi goreng untuk sarapan, makan siang ataupun malam hari mudah dibuat mudah didapat dimanapun kapanpun ...