Tuesday, September 29, 2020

How to Make Appetizing Tahu telur saus kacang

Tahu telur saus kacang. Potongan tahu yang dicampur bersama telur kemudian didadar, dilengkapi dengan saus kacang dan kecap, cocok buat sarapan nih,, Resep lengkapnya bisa dilihat. Hai geng, di sini aku akan share resep tahu telur saus kacang super enak dan praktis. Tahu Telur: di dalam mangkuk aduk rata tahu, daun bawang, telur, garam, dan merica.

Tahu telur saus kacang Telur goreng berisi tahu ini lantas diletakkan di sebuah piring, ditaburi dengan tauge dan kol di atasnya untuk kemudian disiram dengan saus kacang setengah kental kaya akan kecap yang berasa asam, manis, asin. Sajian khas Surabaya ini memadukan telur dadar dengan tahu yang digoreng. Disajikan dengan irisan lontong dan tauge yang disiram saus kacang lezat. You can cook Tahu telur saus kacang using 13 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Tahu telur saus kacang

  1. It's 2 potong of tahu putih.
  2. Prepare 2 butir of telur.
  3. It's of Garam.
  4. Prepare of Royco/kaldu jamur.
  5. Prepare of Daun bawang.
  6. You need Segenggam of Kacang.
  7. Prepare 3 of bawang merah.
  8. Prepare 2 of bawang putih.
  9. It's 5 buah of cabe rawit merah.
  10. Prepare of Kecap.
  11. Prepare of Gula merah.
  12. It's of Toge.
  13. It's of Bawang goreng.

Hidangan ini sangat sederhana, namun lezat dan mengenyangkan. Tahu telur adalah jaminan mutu saat bertandang ke restoran khas Jawa Timur ataupun warung kaki lima di malam hari. Sementara itu, siapkan juga bahan-bahan untuk bumbu kacang dan buatlah menjadi saus. Terakhir, sajikan dan sirami dengan saus kecap.

Tahu telur saus kacang step by step

  1. Potong dadu tahu lalu masukan ke dalam kocokan telur, masukan daun bawang. Masak di minyak yg panas agak lama ya agar matang sempurna. Lalu angkat.
  2. Goreng kacang, bawang putih, bawang merah dan cabe sebentar saja hati" Gosong lalu ulek. Campurkan garam dan gula..
  3. Setelah halus tambhkan air dan kecap, tidak encer ya jdi beri sdkit saja airnya sampai mengental...
  4. Sajikan deh. Tahu telur, rebusan toge saus kacang, beri toping daun bawang dan bawang goreng.. Lalu santapppp 💕.

Cara Membuat Resep Tahu Telur Kecap Goreng Dengan Saus Bumbu Kacang Spesial. Teman teman yang tidak biasa memasak pun tidak perlu khawatir, cara membuat tahu telur spesial kecap dengan bumbu kacang ini cukup mudah dan praktis kok. Nasi Goreng Seafood Bumbu Jawa Timur. Resep Tahu Telur Bumbu Kacang - Olahan masakan telur dadar campur tahu ini disajikan dengan siraman saus berbumbu dari sambal kacang. Cara membuat tahu telur ini merupakan menu sederhana dari variasi resep omelet tahu dengan cita rasa khas nusantara.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Perfect Nasi goreng telur mata sapi

Nasi goreng telur mata sapi . Nasi goreng untuk sarapan, makan siang ataupun malam hari mudah dibuat mudah didapat dimanapun kapanpun ...