Monday, September 28, 2020

How to Make Appetizing Lodeh telor kuah santan

Lodeh telor kuah santan. Kuah lodeh atau kuah lontong yang sedap, mestilah cukup lemaknya. Juga kali ini saya membuat sedikit kelainan dengan saya memasak lama bahan kisar dengan air sahaja sehingga ianya benar benar masak. Kalau dulu saya terus memasaknya dengan santan cair.

Lodeh telor kuah santan Sayur lodeh adalah menu sayur dengan kuah santan dan didalamnya terdapat macam-maca sayuran seperti nangka muda, kacang panjang, rebung dan terong ungu. Download Juga Aplikasi Resep Lainnya Di "Top Trand Resep Masakan Apps". Masukkan jagung, garam, dan Baca Juga: Tips Menyiapkan Santan Untuk Sayur Lodeh, Kalau Ditiru Sayur Lodeh Pasti Lebih Nikmat. You can cook Lodeh telor kuah santan using 14 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Lodeh telor kuah santan

  1. It's 5 of telor rebus.
  2. It's 1 of wortel.
  3. It's 7 helai of kacang panjang.
  4. It's 1/2 of labu siam.
  5. Prepare of Bumbu.
  6. Prepare 4 siung of bawang putih.
  7. You need 6 siung of bawang merah.
  8. You need 5 of Cabe merah.
  9. You need 1 sdm of kunyit bubuk.
  10. It's 3 sdm of garam (sesuai lidah masing2).
  11. It's 1 sdt of kaldu jamur (boleh royko terserah).
  12. You need 3 lembar of daun salam.
  13. Prepare 1 batang of sereh.
  14. You need 65 ml of Santan kara.

Baca Juga: Puaskan Santap Siang Bersama. Tambahkan santan kemudian masukkan irisan tahu. Masak dengan api sedang hingga mendidih. Kali ini saya bikin telor ceplok kuah santan buat sahur.

Lodeh telor kuah santan instructions

  1. Siapkan telur rebus yang sudah dikupas, goreng sebentar lalu tiriskan.
  2. Potong bentuk panjang wortel, labu, dan kacang panjang.
  3. Haluskan bumbu cabe, bawang merah dan bawang putih lalu tumis hingga harum, masukan sereh yang sudah dipotong dan daun salam tumis sebentar.
  4. Masukan sayuran kacang panjang, labu, dan wortel, tumis sebentar lalu tambahkan air, tunggu hingga mendidih.
  5. Masukan telor, beri 1 sdm kunyit bubuk dan 65ml santan kara, beri garam dan kaldu jamur (cek rasa sesuai lidah yaa).
  6. Siap disajikan.

Gurih dan Pedasnya Kuah Telur Tahu Santan Pedas, Ini Resep dan Cara Membuatnya Gurih dan Pedasnya. Sos Tuzlu Sebze Yemek Tarifleri Lodeh Yang ÖZET Santan. Lodeh hindistan cevizi sütü ile sebze menü olup hangi tür genç jackfruit, yeşil fasulye, bambu filizleri ve patlıcan mor olarak geniş Maca sebze yoktur. Sayur lodeh adalah menu sayur dengan kuah santan dan didalamnya terdapat macam-maca sayuran seperti nangka muda, kacang panjang, rebung dan terong ungu. Download Juga Aplikasi Resep Lainnya Di "Top Trand Resep Masakan Apps".

No comments:

Post a Comment

Recipe: Perfect Nasi goreng telur mata sapi

Nasi goreng telur mata sapi . Nasi goreng untuk sarapan, makan siang ataupun malam hari mudah dibuat mudah didapat dimanapun kapanpun ...