Friday, August 28, 2020

How to Cook Tasty Telur ceplok saus asam manis

Telur ceplok saus asam manis. Goreng telur ceplok (mata sapi) tambahkan sedikit garam. Panaskan margarin, masukkan bumbu yg sudah dicincang (bawang merah, bawang putih, bawang Kemudian campur dan tunggu hingga saus meresap dan tunggu agak mengental. Telur ceplok saus asam manis siap di hidangkan.

Telur ceplok saus asam manis Menu Sahur Praktis Sederhana, Telur Ceplok Saus Asam Manis Ini Pasti Disuka. Saus asam manis adalah saus yang berasal dari masakan Tionghoa, dibuat dari air, cuka, saus tomat, gula, garam, dan tepung sebagai Penggunaan saos asam manis pada masakan Indonesia, saus asam manis sering dibuat dengan tambahan bawang putih dan sambal botol sebagai bumbu. Telur ceplok asam manis (Foto : Instagram @tipsdapursederhana). You can have Telur ceplok saus asam manis using 11 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Telur ceplok saus asam manis

  1. Prepare 5 butir of telur ayam.
  2. You need 2 siung of bawang merah, iris.
  3. It's 1 siung of bawang putih, iris.
  4. You need 1 bh of cabai merah besar, iris serong.
  5. You need 1 of daun bawang, iris serong.
  6. You need 3 sdm of saus tomat.
  7. Prepare 1 sdm of saus cabe.
  8. Prepare 1 sdm of kecap manis.
  9. Prepare secukupnya of Gula, garam, royco.
  10. Prepare 1 sdt of tp maizena, larutkan dg sdikit air.
  11. It's 200 ml of air.

Selain telur dadar, telur itu paling gampang dimasak jadi telur ceplok. Tinggal dikasih garam, merica, dan tambahan lain seperti daun bawang atau seledri, telur ceplok sudah cukup Telur Ceplok Saus Asam Manis ini juga layak buat dan coba! Gurame asam manis/cara membuat gurame saus asam manis. Resep Telur Asam Manis - Dadar telur, telur rebus maupun ceplok telur pada resep di bawah ini bisa menjadi hidangan praktis murah meriah dengan tambahan saus asam manis sederhana yang enak dan segar.

Telur ceplok saus asam manis step by step

  1. Ceplok telur, sisihkan.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe merah yg sudah diris td hga harum...
  3. Masukan air, saus tomat, saus cabe, kecap, gula, garam, royco.. aduk2. Biarkan mendidih...
  4. Koreksi rasa. Masukan telur ceplok. Masak sebentar supaya kuah meresap ke dalam telur..
  5. Masukan larutan maizena. Aduk kembali hingga kental.. angkat...
  6. Sajikan dengan nasi hangat...

Cara Buat Saus Asam Manis : Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai layu dan harum. Masukkan saus tomat dan saus inggris, aduk rata. Demikian halnya dalam membuat saus asam manis, ada yang pakai tomat segar yang diblender atau cukup memakai saus tomat seperti yang. Kupas kulitnya lalu cincang sampai halus. Masukkan bawang putih dan jahe, tumis hingga harum.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Perfect Nasi goreng telur mata sapi

Nasi goreng telur mata sapi . Nasi goreng untuk sarapan, makan siang ataupun malam hari mudah dibuat mudah didapat dimanapun kapanpun ...