Saturday, October 17, 2020

Recipe: Yummy Semur Telur (172)

Semur Telur (172). Ingin memasak semur tahu dan telur yang enak dengan bumbu yang simpel dan mudah dalam membuatnya, silahkan lihat video ini. Semur telur ceplok enak Assalamualaikum. hai semua . divideo kali ini aku mau share ke kalian resep menu masakan sederhana tapi tetep enak yaitu semur. Supaya wajan tidak tergores dan telur rebus tidak terkelupas, gunakan sudip IKEA SPECIELL (lihat di Lazada DISKON).

Semur Telur (172) Haluskan bahan bumbu halus dengan blender/ulekan. Baik telur ayam maupun telur puyuh adalah sumber protein hewani yang sama-sama lengkap Bila Anda makan satu porsi telur puyuh, ini artinya Anda mendapatkan asupan protein yang sama dengan. Kini semur daging telah dimodifikasi menjadi berbagai jadi beragam variasi. You can have Semur Telur (172) using 18 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Semur Telur (172)

  1. You need 5 bh of telur, rebus, kupas.
  2. It's 2 bh of kentang ukuran sedang, potong.
  3. Prepare 2 bh of santan kara 65ml.
  4. Prepare Secukupnya of air.
  5. Prepare 100 ml of kecap manis.
  6. Prepare 2 sdm of minyak goreng.
  7. Prepare 1/2 bh of bawang bombai.
  8. It's 2 lbr of daun salam.
  9. It's 1 btg of serai.
  10. You need 2 ruas jari of lengkuas.
  11. Prepare Secukupnya of garam, gula, kaldu bubuk.
  12. Prepare Secukupnya of bawang goreng.
  13. It's of Bumbu halus :.
  14. You need 3 siung of bawang putih.
  15. It's 4 siung of bawang merah.
  16. Prepare 1/2 sdt of lada.
  17. It's 2 ruas jari of jahe.
  18. You need 3 butir of kemiri.

Tak hanya encer, kuah semur daging bisa dibuat lebih kental. Meskipun begitu, rasanya tetap sama enaknya dan cara. Semur Telur Isi, seperti namanya, memadukan telur yang diisi dengan campuran kuning telur dengan ikan dan ayam giling, dikukus sehingga menjadi semacam siomay yang dimasak dengan kuah semur. Resep Semur Telur - Telur adalah salah satu lauk yang sederhana untuk menu sahur.

Semur Telur (172) step by step

  1. Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombai dan bumbu halus, smp harum. Masukkan daun salam, lengkuas geprek dan sereh geprek. Tumis smp layu dan harum, tambahkan air dan santan. Masukkan kecap manis..
  2. Masukkan telur dan kentang. Masak smp bumbu meresap. Tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk, test rasa..
  3. Masak smp kuah mengental, angkat dan tabur bawang goreng...sajikan..

Telur bulat ini disemur dengan aneka bumbu pilihan dan cocok dinikmati dengan nasi putih hangat. Selain daging, banyak yang bisa dijadikan semur, seperti semur telur Semur berasal dari bahasa Belanda yaitu Smoor, yang berarti masak yang direbus secara perlahan. Selecting the correct version will make the Resep Semur Telur app work better, faster, use less battery power. Semur adalah salah satu kekayaan kuliner Indonesia yang punya banyak variasi. Bukan hanya bahan utamanya, tetapi masing-masing daerah yang punya hidangan.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Perfect Nasi goreng telur mata sapi

Nasi goreng telur mata sapi . Nasi goreng untuk sarapan, makan siang ataupun malam hari mudah dibuat mudah didapat dimanapun kapanpun ...