Monday, October 19, 2020

How to Cook Delicious Orak Arik Kepiting Telur

Orak Arik Kepiting Telur. Setelah kepiting matang tambahkan telur kocok. Aduk-aduk lagi hingga telur wangi, matang dan kering. Siapkan nasi goreng di piring dan taburkan telur kepiting orak arik diatasnya dan hidangkan.

Orak Arik Kepiting Telur Cara Membuat: Panaskan minyak goreng, kocok telur dan bikin orak-arik, sisihkan. Tambahkan minyak goreng di wajan jika perlu, tumis bumbu halus hingga berbau harum. Orak arik telur bisa ditambahkan aneka bahan lainnya agar lebih lezat, anda bisa menambahkan aneka sayuran dan lain sebagainya sesuai selera. You can cook Orak Arik Kepiting Telur using 12 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Orak Arik Kepiting Telur

  1. Prepare 200 Gr of Daging kepiting.
  2. You need 2 Btr of telur Ayam.
  3. It's 4 of Siuang Bw.Merah (di geprak).
  4. It's 3 Siung of Bw.Putih (di geprak).
  5. You need 1/2 Sdt of Merica bubuk.
  6. Prepare 1 of Cabe merah.
  7. Prepare 1 Sdt of Saus tiram.
  8. It's 1 of SdtKecap manis.
  9. Prepare 1 sdt of minyak wijen.
  10. It's Secukupnya of Garam dan gula.
  11. Prepare 50 ml of air.
  12. It's 2 sdm of minyak untuk menumis.

Orak arik telur asin untuk sahur sudah selesai dibuat. Hidangan orak arik telur ini akan terasa semakin sedap dinikmati dengan nasi putih hangat. Orak-arik telur balado, bahannya mudah didapat dan cara membuatnya pun simpel. Yuk langsung aja simak video selengkapnya dan coba bikin sendiri di rumah. ⠀⠀⠀⠀ #PastiJadi.

Orak Arik Kepiting Telur step by step

  1. Siapkan Bahan. orak arik telur. kukus daging kepiting..
  2. Tumis Bawang merah dan putih geprak (sampai agak kecoklatan), siram air lalu masukkan semua bumbu pelengkap. masukkan telur dan daging kepiting, orak arik sampai agak kering..
  3. Angakat dan sajikan😊.

Telur orak-arik (bahasa Inggris: scrambled eggs) adalah makanan yang terbuat dari telur (biasanya telur ayam) diaduk atau dikocok bersama dalam wajan atau penggorengan saat dipanaskan dengan lembut, biasanya ditambahkan garam, mentega, dan bahan lainnya yang bervariasi. Orak Arik Telur, Makanan Bernutrisi yang Praktis. Telur tak hanya mudah didapat, tapi juga kaya nutrisi. Telur orak-arik atau disebut scrambled egg dalam bahasa Inggris sesungguhnya mempunyai perbedaan cara memasak antara budaya barat dan Indonesia. Dalam budaya barat, telur orak-arik dimasak dengan bahan campuran telur dan susu serta garam dan lada.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Perfect Nasi goreng telur mata sapi

Nasi goreng telur mata sapi . Nasi goreng untuk sarapan, makan siang ataupun malam hari mudah dibuat mudah didapat dimanapun kapanpun ...