Monday, October 12, 2020

How to Cook Appetizing Baso sapi isi telur rebus home made sehat

Baso sapi isi telur rebus home made sehat. Telur biasanya digoreng untuk dibuat telur dadar/omelet, telur dadar gulung, sate telur gulung, telur geprek, telur penyet, kerak telur, telur ceplok, atau Nah kali ini @Warung bu wagiyo akan membuat Telur ceplok rebus, telur ini lebih sehat karena dimasak tanpa minyak, memiliki tekstur yang lebih. Satu lagi Varian semur daging yang isi telur puyuh, di rumah bisa menjadi menu tambahan diatas meja makan. Daging sapi diisi dengan telur puyuh sangat cukup.

Baso sapi isi telur rebus home made sehat Kreasi pangsit rebus kuah ini sebenarnya merupakan cara lain menikmati olahan kulit pangsit. Kulit pangsit yang umumnya di nikmati dengan di. Baso sapi besar ini memiliki spesifikasi sebagai berikut Baso ini memiliki tekstur yang garing dan kenyal. You can cook Baso sapi isi telur rebus home made sehat using 17 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Baso sapi isi telur rebus home made sehat

  1. Prepare 500 gr of daging merah tanpa lemak.
  2. It's 2 butir of telur.
  3. Prepare 2 sdm of tepung tapioka.
  4. You need 5 siung of bawang putih.
  5. It's secukupnya of Es batu.
  6. It's of Garam secukupnya..aku pake garam rendah natrium.
  7. You need secukupnyA of Penyedap jamur.
  8. You need 1 bgks of ladaku.
  9. It's 8 btr of telur rebus untuk isian.
  10. You need of Kuah :.
  11. Prepare 5 btr of bawang putih.
  12. You need 3 btr of bawang merah.
  13. Prepare 4 btr of kemiri.
  14. Prepare 1 sdm of lada..garam dan penyedap jamur.
  15. Prepare of Pelengkap :.
  16. Prepare of Sayur kol.. tauge atau kecambah dan sawi.
  17. You need of Daun bawang iris kecil.

Sangat digemari oleh para pecinta telur. Rebus air secukupnya dalam panci hingga mendidih. Rebus air terlebih dahulu hingga betul-betul mendidih. Cara Membuat Resep Bumbu Sate Daging Kambing & Daging Sapi Spesial Idul Adha.

Baso sapi isi telur rebus home made sehat step by step

  1. Siapkan blender daging.. masukkan daging..telur..bawang putih..lada dan es batu yg sudah dihancurkan jd kecil kecil blender hingga halus.
  2. Bila sudah halus masukkan tepung tapioka dan haluskan lagi sampai tercampur rata.
  3. Didihkan air..cetak adonan dg mangkok kecil kemudian beri isi telur dan bentuk bentuk bulat kemudian masukkan ke dalam air mendidih..tunggu bakso mengapung dan angakat kemudian tiriskan.
  4. Kuah : haluskan bumbu yang untuk kuah.. kemudian tumis dengan 1 sdm minyak zaitun sampai harum masukkan ke dalam air mendidih.. kemudian beri daun bawang..garam penyedap jamur..koreksi rasa.
  5. Sajikan dengan sayur kol.. kecambah serta sawi..semua mentah ya gaess..kemudian siram dg kuah baso dan beri baso isi telur...
  6. Beri sambel dan saos sesuai selera ya gaess..hati2 sm saosnya ya.. kalo bsa hindari saja 😅😅.
  7. Hidup sehat bisa makan enak alhamdulillah.

Dengan cara penyajiannya yang praktis, memiliki rasa yang lezat, kandungan gizinya juga sehat, serta mengenyangkan tentunya tak ada salahnya Anda mencoba. Kita bisa memilih sarapan dengan telur rebus atau telur goreng yang sehat. Hanya saja, telur goreng sedikit tidak lebih sehat dibandingkan dengan telur rebus karena cara pengolahannya yang menggunakan minyak sehingga tentu mengalami penambahan kadar lemak jenuh. Padahal, manfaat makan telur rebus jauh lebih besar lho bagi kesehatan. Tergantung lamanya merebus telur, kita bisa dapatkan tingkat kematangan sesuai selera kita dan berikut adalah deretan manfaat yang akan tubuh terima saat mengonsumsi rutin.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Perfect Nasi goreng telur mata sapi

Nasi goreng telur mata sapi . Nasi goreng untuk sarapan, makan siang ataupun malam hari mudah dibuat mudah didapat dimanapun kapanpun ...