Saturday, October 3, 2020

Easiest Way to Cook Yummy Telor Balado

Telor Balado. Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menu Harianmu. Simpan ke bagian favorit Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang! Telur balado merupakan hidangan yang sudah populer di Indonesia dan sudah menjadi makanan khas nusantara yang sayang untuk dilewatkan.

Telor Balado Bisa Tanpa Santan Atau Menggunakan Bumbu Balado Santan Yang Lebih Gurih. Telur balado identik dengan bumbu cabai merah khas Padang. Anda pun bisa menyesuaikan tingkat kepedasan pada bumbu balado sesuai dengan selera. You can have Telor Balado using 12 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Telor Balado

  1. Prepare 5 butir of telor ayam.
  2. Prepare 12 buah of cabai merah keriting.
  3. Prepare 1 buah of cabai merah pedas.
  4. You need 1/2 sdt of terasi.
  5. You need 2 siung of bawang putih.
  6. It's 4 siung of bawang merah.
  7. Prepare 2 lembar of daun salam.
  8. Prepare 1 sdm of gula merah.
  9. You need 1 sdm of gula pasir.
  10. It's 1 sdt of kaldu ayam bubuk.
  11. You need 1/2 sdt of garam.
  12. Prepare 2 sdm of minyak goreng.

Resep Telur Balado - Balado adalah salah satu teknik memasak khas suku Beberapa bahan yang bisa menjadi bahan utama telur balado antara lain daging ayam, daging. Resep telur balado - Ketika kita mendengar kata balado, pastinya yang pertama kali terlintas di pikiran kita yaitu bumbu camilan berwarna merah. Resep balado telur yang cukup terkenal yakni telur balado padang yang enak dan nikmat. Resep balado telur sendiri cukup dikenal masyarakat indonesia saat ini.

Telor Balado step by step

  1. Rebus telor ayam buk. Agar telornya mudah dikupas, didihkan air dulu dalam panci, setelah mendidih, baru deh kita masukkan telornya hati hati. Setelah matang, lalu direndam air dingin agar mudah dikupas..
  2. Rebus semua cabai, setelah mendidih, lalu tiriskan..
  3. Blender kasar semua bumbu kecuali daun salam, terasi dan minyak goreng..
  4. Siapkan wajan dengan minyak goreng, masukkan bumbu halus hasil blender dengan daun salam dan terasi, tumis hingga benar benar harum..
  5. Setrlah dirasa oke, masukkan telor bulat, tambahkan sedikit air supaya bumbu agak meresap dalam telor..
  6. Yummy. Silahkan dihidangkan..

Apalagi bahan yang digunakanny pun mudah didapatkannya, mulai dari terong, telur rebus, ayam, ikan, dan lain-lain. Salah satu bahan makanan yang selalu ada di rumah adalah telur. Saat tidak punya banyak waktu, memasak telur biasanya menjadi pilihan terbaik. Telur balado is a great dish to upgrade plain old hard-boiled eggs. These eggs have a crispy outer layer coated with bold sweet, sour, and spicy flavors.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Perfect Nasi goreng telur mata sapi

Nasi goreng telur mata sapi . Nasi goreng untuk sarapan, makan siang ataupun malam hari mudah dibuat mudah didapat dimanapun kapanpun ...