Wednesday, September 16, 2020

Recipe: Yummy Clear soup jagung pipil telur

Clear soup jagung pipil telur. Banyak resep menggunakan bahan jagung, dan yang ini akan menambah panjang daftar resep anda. Pengolahan jagung yang satu ini terinspirasi oleh cara. Sup Jagung Telur—⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Sup jagung emang paling enak disantap sebagai makanan pembuka.

Clear soup jagung pipil telur Hidangan ini pun mudah sekali untuk anda buat dirumah. Nah, bagi anda yang juga ingin menyajikan hidangan ini dirumah, mari kita simak resep mudahnya dibawah ini. Misalnya dengan menyulap jagung jadi puding. You can have Clear soup jagung pipil telur using 8 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Clear soup jagung pipil telur

  1. Prepare of Tulang ayam (8) utk kaldu.
  2. You need 250 gr of Jagung pipil sekitar.
  3. You need 2 butir of Telor kocok.
  4. You need 3 of Bawang putih cincang.
  5. Prepare of Minyak wijen.
  6. It's secukupnya of Garam.
  7. Prepare secukupnya of Lada.
  8. It's of Royco blok ayam 2.

Kamu bisa memblender jagung dan mencampurnya dengan santan. Sup jagung emang paling enak disantap sebagai makanan pembuka. Apalagi di bulan #Ramadan seperti sekarang ini, pas banget sebagai menu membatalkan puasa. Jagung merupakan bahan makanan yang lezat serta bisa diolah menjadi makanan apa saja, mulai dari pelengkap untuk sayur asam, cemilan Selain enak dan bergizi, sup jagung telur tergolong masakan yang mudah dan praktis untuk dibuat.

Clear soup jagung pipil telur step by step

  1. Bersihkan tulang ayam di panci buang kotoran ayam dgn cara merebusnya sesaat hingga kotorannya keluar,lalu angkat tulang tersebut dan pindah panci lain didihkan hingga seluruh kaldu keluar..
  2. Tumis bawang putih cincang dan jahe dengan sedikit minyak wijen lalu masukkan ke dalam panci kaldu. Lalu masukkan garam 2sdt, lada 1sdt, gula sedikit dan megi blok ayam..
  3. Masukkan jagung pipil manis masak dengan api kecil sedang tunggu hingga mendidih lalu masukkan telor kocok dan aduk2 segera dengan sumpit hingga menjadi serat2 telor. test rasa. Selesai. Sup siap disantap..

Penasaran dengan cara membuat Resep Sup Jagung Telur ini? Masukkan wortel, daun bawang, bumbu halus, tepung dan telur. Teksturnya kental dengan paduan telur dan jagung pipil yang manis makin enak dinikmati hangat-hangat sebagai pembuka. Potongan daging ayam yang sudah digoreng dengan balutan tepung dicampur dengan saus cokelat. Irisan paprika hijau, merah serta bawang bombay berpadu menjadi.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Perfect Nasi goreng telur mata sapi

Nasi goreng telur mata sapi . Nasi goreng untuk sarapan, makan siang ataupun malam hari mudah dibuat mudah didapat dimanapun kapanpun ...