Friday, September 11, 2020

Recipe: Delicious Telur, tahu, terong kuah santan

Telur, tahu, terong kuah santan. Indonesian tempeh Tahu Tempe Kuah Santan, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Telurnya aku rebus dulu , bumbunya aku tambahin kunyit,jahe dikit dan cabai merah di ulek , pakai taburan bawang goreng. wah enak banget! semoga Mb Endang and family selalu sehat, biar aktif terus di web ini and. Sayur Terong Kuah Santan Assalamualaikum bunda..

Telur, tahu, terong kuah santan Bagi anda yang ingin membuatnya, anda bisa langsung Sayur terong santan telah selesai dibuat. Ada bia langsung menyajikan sayur ini di meja makan. Agar lebih nikmat anda bisa menambahkan nasi putih. You can cook Telur, tahu, terong kuah santan using 19 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Telur, tahu, terong kuah santan

  1. Prepare 9 buah of telur direbus.
  2. It's 3 of tahu putih potong segitiga.
  3. It's 4 buah of terong ungu potong dan belah tp jgn putus.
  4. Prepare 5 sdm of tu menumis.
  5. Prepare 2 lbr of daun salam.
  6. It's 1 of sereh.
  7. Prepare 3 cm of laos.
  8. You need 1 of Santan kara yg kecil.
  9. It's 1 sdt of garam.
  10. You need 1/2 sdt of gula.
  11. It's 1/2 sdt of kaldu.
  12. It's of Bumbu yg dihaluskan.
  13. Prepare 3 of cabe merah.
  14. You need 5 siung of b.merah.
  15. Prepare 3 siung of b.putih.
  16. Prepare 2 of kemiri.
  17. You need 1 sdt of ketumbar.
  18. You need 3 cm of jahe.
  19. It's 3 cm of kunyit.

Fimela.com, Jakarta Tahu menjadi bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Dimasak dengan cara digoreng, ditumis atau di masak kari dengan kuah santan, tahu akan memberikan cita rasa yang sangat enak. Lihat juga resep Toge Tahu Kuah Santan enak lainnya! Terong Santan by @cookingwithsheila Suka banget sama Terong Santan resep alm.

Telur, tahu, terong kuah santan instructions

  1. Tumis bumbu sampai harum lalu masukkan laos dan sereh yg sdh digeprek, daun salam, gula, garam, dan kaldu.
  2. Tambahkan sedikit air, jika sudah mendidih masukkan santan kara separuh..
  3. Lalu masukkan terong, tahu dan telur masak sampai terong empuk, jika sudah mau diangkat masukkan sisa santan kara tadi, koreksi rasa..

Mirip lodeh, resep mama ini juga bersantan. Tetapi yang membedakan aroma bumbunya dan lebih kental kuahnya. Ditambah udang atau ebi enak juga deh. Gurih dan Pedasnya Kuah Telur Tahu Santan Pedas, Ini Resep dan Cara Membuatnya Gurih dan Pedasnya Kuah Telur Tahu. Goreng terong dan tahu secara terpisah, tiriskan. b.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Perfect Nasi goreng telur mata sapi

Nasi goreng telur mata sapi . Nasi goreng untuk sarapan, makan siang ataupun malam hari mudah dibuat mudah didapat dimanapun kapanpun ...