Thursday, September 3, 2020

How to Prepare Yummy Robak telur mata sapi

Robak telur mata sapi. Asslamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika, kali ini saya akan berbagi menu untuk sarapan pagi yaitu Resep Telur Mata Sapi. Hal yang Anda butuhkan hanyalah penggorengan. Ingin mendapatkan telur mata sapi yang cantik dan sempurna untuk hidangan spesialmu?

Robak telur mata sapi Masakan telur mata sapi praktis dan simple. Pada resep kali ini yuk membuat masakan telur ceplok dengan kuah bening dengan beberapa sendok Kreasi masakan telur mata sapi ini bisa dijadikan alternatif yang tidak membosankan, apalagi hanya menggunakan bahan bumbu yang sederhana dan. Memasak telur mata sapi alias telur ceplok sebenarnya susah-susah gampang. You can cook Robak telur mata sapi using 4 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Robak telur mata sapi

  1. Prepare 2 lembar of roti tawar.
  2. It's 1 butir of telur.
  3. It's Secukupnya of mentega.
  4. You need Secukupnya of garam.

Walau gak ada aturan khusus soal langkah pembuatan atau hasil akhirnya harus bagaimana. Tapi bakal jadi kepuasan tersendiri ketika penampilan telur mata sapi yang kita buat terlihat indah dan menggugah selera. Telur ceplok disebut juga telur mata sapi. Memang benar secara harafiah Bull's Eye artinya mata sapi.

Robak telur mata sapi instructions

  1. Olesi semua bagian roti dengan mentega, kecuali bagian bawah roti. Lalu lubangi salah satu roti tawar dengan gelas. Lalu susun roti tawar..
  2. Panaskan teplon dengan api kecil saja. Masukan mentega secukupnya agar tdk lengket. Simpan roti diatas teplon. lalu pecahkan telur dilubang tengah roti tawar. Beri sedikit garam. Dan tutup teplon hingga telur set. Balik lalu tunggu hingga matang..
  3. Apabila dirasa cukup matang. Angkat.

Namun, yang dimaksud dengan Bull's Eye di sini adalah titik tengah lingkaran yang dijadikan sasaran (target) panah, tembakan atau permainan dart. Telur mata sapi atau ceplok (dari bahasa Prancis Œil de Bœuf) adalah hidangan dari telur (biasanya ayam) yang digoreng dengan minyak goreng panas tanpa diaduk terlebih dahulu. Di Indonesia dikenal juga sebagai telur ceplok. Untuk sebutan telur mata sapi ini diawali dari orang Perancis yang datang ke Indonesia dan mengatakan telur ceplok dengan Œil de Boeuf. Secara harafiah arti Bull's Eye memang mata sapi.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Perfect Nasi goreng telur mata sapi

Nasi goreng telur mata sapi . Nasi goreng untuk sarapan, makan siang ataupun malam hari mudah dibuat mudah didapat dimanapun kapanpun ...