Wednesday, September 23, 2020

How to Cook Delicious Kupat Tahu Telor Gimbal Semarang

Kupat Tahu Telor Gimbal Semarang. Com - Ssmarang terkenal juga tahu gimbalnya, tapi jika anda tidak ke Semarang bagaimana ? Soto Ayam Semarang Kupat tahu tahu gimbal pak slamet ragil Jl. Lodeh Tahu Labu Siam New !!

Kupat Tahu Telor Gimbal Semarang Tahu gimbal merupakan salah satu kuliner khas Semarang, merupakan perpaduan antara tahu goreng dan bakwan udang sebagai komposisi utamanya. Nama gimbal ternyata sebutan untuk udang digoreng pakai telur bagi orang Semarang. Nah, untuk mencobanya, mampir saja ke deretan lokasi. You can cook Kupat Tahu Telor Gimbal Semarang using 14 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Kupat Tahu Telor Gimbal Semarang

  1. It's 2 buah of ketupat ukuran sedang, potong.
  2. Prepare Secukupnya of kol iris tipis.
  3. You need Secukupnya of toge, diblanch ya.
  4. You need 1 kotak of tahu cina putih, potong kotak kecil.
  5. You need 3 butir of telur, jangan yang dari kulkas ya. Biar bisa gimbal.
  6. Prepare 1 batang of seledri, potong halus.
  7. Prepare Secukupnya of kacang tanah, goreng.
  8. Prepare Sesuai selera of cabe rawit jawa.
  9. Prepare 1 siung of bawang putih.
  10. Prepare Secukupnya of gula merah.
  11. Prepare Secukupnya of asam jawa.
  12. Prepare Secukupnya of garam.
  13. It's Secukupnya of kecap manis.
  14. You need Secukupnya of air.

Tahu gimbal merupakan sajian olahan tahu yang berasal asli dari kota Semarang. Sebagai ibukota Jawa Tengah, Semarang memiliki banyak sekali warung-warung yang menjajakan menu tersebut. Makanan ini terdiri dari tahu goreng, rajangan kol mentah, lontong, taoge Tahu Gimbal Pak Yono termasuk salah satu tempat makan kupat tahu gimbal paling enak dan. Tahu Gimbal adalah salah satu menu masakan khas dari kota semarang, bagi anda yang mungkin merantau dan kangen dengan masakan masakan khas Atau mungkin juga untuk anda yang pernah berlibur ke semarang dan mencoba masakan ini dan kangen dengan rasanya, sekarang anda bisa.

Kupat Tahu Telor Gimbal Semarang instructions

  1. Rebus gula merah dan air jawa dengan air secukupnya. Rebus sampai mendidih..
  2. Kocok telur di mangok. Masukkan potongan tahu. Kemudian goreng dengan minyak agak banyak biar gimbalnya keluar. kalo udah mateg, tiriskan. Potong-potong..
  3. Ulek bawang putih dan cabe rawit sampai halus. Kemudian tambahkan kacang tanah goreng. Haluskan. Tambahkan garam dan air rebusan gula merah+asam jawa secukupnya. Sampe nemu konsistensi yang dimau..
  4. Siapkan potongan ketupat, toge, irisan kol dan gimbal tahu di mangkok. Siram dengan kuah bumbu kacang. Secukupnya taburkan irisan seledri. Tambahkan secukupnya kecap manis..

Seperti telor, tahu dan gimbal digoreng di tempat. Khusus gimbal, sudah dimasak terlebih dahulu, sehingga hanya dihangatkan saja karena sudah disajikan matang. Tahu gimbal khas Kota Semarang bisa ditemukan dari pagi hingga larut malam. Namun biasanya ramai saat jam makan siang. Bicara soal makanan khas Semarang, tahu gimbal yang enak ini nggak boleh kamu lewaatkan.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Perfect Nasi goreng telur mata sapi

Nasi goreng telur mata sapi . Nasi goreng untuk sarapan, makan siang ataupun malam hari mudah dibuat mudah didapat dimanapun kapanpun ...