Thursday, September 17, 2020

Easiest Way to Prepare Appetizing Telur Dadar Saus Kecap #250¹⁰

Telur Dadar Saus Kecap #250¹⁰. Dadar telur bukan seperti biasa atau seperti semur namun dengan cara disiram olahan saus yang istimewa. Langkah Goreng telur dadar sesuai selera, sisihkan dahulu. Masukkan kecap manis, saus sambal, lada, gula, kaldu, tumis sebentar Kali ini, resep telur dadar rekomendasi tim MAHI terasa lebih istimewa karena dimasak dengan saus kecap.

Telur Dadar Saus Kecap #250¹⁰ Cara membuat telur dadar ala warteg tebal berisi dan anti kempes bisa dipraktekkan di rumah. Kelebihan telur dadar ala warteg ini adalah akan membuat telur dadarnya menjadi gede dan tidak kempes setelah beberapa jam didiamkan. Telur dadar kuah saus tiram. foto: Instagram/@foodrecipely. You can cook Telur Dadar Saus Kecap #250¹⁰ using 13 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Telur Dadar Saus Kecap #250¹⁰

  1. You need 4 butir of telur.
  2. It's 1 buah of tomat ukuran sedang.
  3. You need 8 buah of cabai rawit.
  4. Prepare 120 ml of air.
  5. Prepare 1/2 sdt of tepung maizena (larutkan dengan 4 sdm air).
  6. You need 1 sdm of margarin/mentega.
  7. It's of 🌷Seasoning.
  8. Prepare 2 sdm of kecap manis.
  9. It's 1 sdt of kecap ikan.
  10. It's 1 sdt of kecap asin.
  11. You need 2/3 sdt of gula pasir.
  12. Prepare 1/2 sdt of kaldu jamur.
  13. Prepare 1 sdm of saus sambal ekstra pedas indofood.

Yang membedakan telur dadar ini dengan telur dadar biasa adalah bumbunya lebih komplit dan rasanya juga unik, paduan antara asin, manis dan sedikti pedas. Cara Membuat: Kocok telur dengan kecap manis dan air hingga tercampur rata. Tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum. Telur bisa diolah menjadi banyak macam masakan,salah satunya yaitu telur dadar gulung.

Telur Dadar Saus Kecap #250¹⁰ step by step

  1. Pecahkan telur, aduk rata (berikan ¼ sdt garam), aduk aduk hingga rata. Panaskan margarin kemudian dadar telur sampai matang. Potong². Pindahkan ke dalam piring saji..
  2. Cuci bersih cabe dan tomat. Kemudian iris. Panaskan air hingga mendidih kemudian masukkan cabe tomat iris dan tambahkan seasoning. Masak sampai mendidih. Koreksi rasa. Tambahkan larutan maizena dan aduk hingga rata. Matikan api..
  3. Guyurkan saus kecap ke atas telur dadar.. Sajikan segera bersama nasi hangat.. Selamat mencoba.. 🌷🌷.

Menu sahur praktis yang lezat dan. Masakan berbahan dasar hati dan telur dadar ini adalah inovasi untuk santap siang Anda, dengan porsi yang pas dan berkabohidarat tinggi maka akan Nah, jika Anda ingin membuat masakan dari Resep Masakan Hati Gulung Saus Kecap ini. yuk langsung saja siapkan bahan-bahannya dan ikutin. Kecap asinnya pun bukan sembarangan kecap asin, kecap yang saya gunakan biasanya: Karena kecap asin Pontianak jarang dijual di Jakarta, saya pun mencoba Sejujurnya, menggunakan kecap memang nikmat. Tapi sebagai pecinta pedas, saya akan menggunakan saus (jika ada) disetiap kali. Saus Kacang Kilat: Haluskan cabai rawit, bawang putih, dan kacang tanah.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Perfect Nasi goreng telur mata sapi

Nasi goreng telur mata sapi . Nasi goreng untuk sarapan, makan siang ataupun malam hari mudah dibuat mudah didapat dimanapun kapanpun ...