Monday, August 17, 2020

Recipe: Perfect Sayur orak arik sawi telor

Sayur orak arik sawi telor. Haii teman-teman, di sini saya akan membuat tumis sawi putih telor orak arik. Orak Arik Telur, Makanan Bernutrisi yang Praktis. Telur tak hanya mudah didapat, tapi juga kaya nutrisi.

Sayur orak arik sawi telor Tinggal tumis semua sayuran, bumbui simpel dengan bawang Masukkan telur kocok lalu aduk dan diamkan sampai telur agak matang. Aduk lagi sampai jadi telur orak arik. Masukkan gula,kaldu bubuk, lada bubuk,sawi hijaunya,masak sampai matang,tes rasa, angkat dan sajikan. You can have Sayur orak arik sawi telor using 9 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sayur orak arik sawi telor

  1. It's 1 buah of sawi putih.
  2. You need 2 buah of telur.
  3. You need 3 siung of bawang putih.
  4. It's 3 buah of cabai rawit.
  5. You need 4 buah of bawang merah.
  6. You need 1 sendok of saus tiram.
  7. Prepare 1 sendok of minyak wijen.
  8. Prepare 1 sendok teh of kaldu bubuk.
  9. Prepare secukupnya of Garam dan gula.

Resep Tumis Sawi Hijau Telur Orak Arik Spesial Super Pedas Yang Enak ini juga bisa sahabat coba di rumah jika bosan dengan. Masukan orak-arik telur kemudian tambahkan bubuk kaldu, aduk rata. Kalau mau , silahkan resep Tumis Kangkung ( bumbunya gampang, sayur bs anda ganti yang lain biar nggak bosan), kering tempe bisa. Saya lagi hobi masak nie kawan entah itu enak/kurang enak lanjut masak tiap hari. tapi kata suami sih mantap TOP BGT bhahahaha drama banget 😂😂 yang nyicip. biar cepet yuk langsung ke menu pertama.

Sayur orak arik sawi telor step by step

  1. Cuci dan Potong sawi dan bumbu untuk menumis, dsni saya punya stock bumbu putih (bawang putih+ minyak+minyak wijen +kemiri).
  2. Masak telur di orak arik sebelum menumis bumbu.
  3. Masukan minyak goreng secukupnya kedalam pan lalu masukan bumbu putih dan bumbu yg di iris2.
  4. Masukan telur saat bumbu sudah matang, kemudian sawi putih.
  5. Tambahkan saus tiram, minyak wijen, garam dan gula secukupnya, masak sayur hingga matang.
  6. Ketika sudah empuk, matikan api lalu sajikan. Terimakasih..

Tumis sawi putih -telor orak arik. Sebelum membuat orak-arik sayur telur, jangan lupa untuk menyiapkan bahan-bahan berikut ini. Campurkan telur orak-arik dan sayuran denan diaduk rata. Cicipi rasa, apabila kurang, kamu bisa mengoreksi rasa dengan menambahkan bumbu hingga. Orak-arik adalah masakan simpel yang bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk memasak, namun ingin menyajikan masakan istimewa dirumah.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Perfect Nasi goreng telur mata sapi

Nasi goreng telur mata sapi . Nasi goreng untuk sarapan, makan siang ataupun malam hari mudah dibuat mudah didapat dimanapun kapanpun ...