Saturday, October 24, 2020

Easiest Way to Prepare Delicious Opor ayam + telur

Opor ayam + telur. Opor ayam telur puyuh sederhana san simpel. How to Make Opor Ayam Telur Tahu. Back sound Saxephone by Kenny G. - Mix The Moment, Sentimental, Forever In Love, My Heart Will Go On.

Opor ayam + telur Resep Opor Telur Kuning, Masakan Rumahan Terfavorit. Opor telur kuah kuning, alternatif favorit selain opor ayam. Cara membuatnya mirip dengan rasa yang berbeda. You can have Opor ayam + telur using 19 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Opor ayam + telur

  1. It's 500 gr of ayam.
  2. You need 4 butir of telur.
  3. You need of 👉Bumbu.
  4. You need 2 bks of santan (Kara).
  5. Prepare 2 cm of lengkuas geprek.
  6. You need 1 btg of sere geprek.
  7. It's 5 lembar of daun jeruk ukuran kecil.
  8. It's 3 lembar of daun salam.
  9. Prepare secukupnya of Garam.
  10. It's secukupnya of Gula.
  11. It's secukupnya of Penyedap rasa.
  12. It's secukupnya of Air.
  13. Prepare of Minyak goreng utk menumis.
  14. It's of 👉 bumbu yang dihaluskan.
  15. Prepare 10 siung of bawang merah.
  16. Prepare 4 siung of bawang putih.
  17. Prepare 2 cm of kunyit.
  18. It's 2 cm of jahe.
  19. Prepare 4 butir of kemiri.

Resep Opor Ayam - Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Tambahkan daging ayam dan telur rebus. Masak hingga daging ayam benar-benar empuk. Cara Membuat Opor Ayam - Versi Wikipedia opor ayam merupakan masakan yang terkenal di Masakan opor ayam ini terbuat dari ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah.

Opor ayam + telur step by step

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Haluskan bumbu, kemudian panaskan minyak tumis bumbu halus, were, lengkuas, daun jeruk, daun salam sampai harum sisihkan.
  3. Rebus ayam sampai matang.
  4. Jika sudah matang, masukan telur dan bumbu yang sudah ditumis, tambahkan santan garam, gula, penyedap rasa, cicipin rasa sampai👌.
  5. Masak sampai semua bumbu meresap,angkat siap disajikan😘.

Siapa yang tidak pernah makan opor ayam? Hampir semua orang pasti pernah mencicipi makanan yang sudah banyak dikenal di seluruh Indonesia ini. Buat kamu yang juga sedang mencari resep. Resep opor ayam - Rempah-rempah merupakan bahan masakan khas Indonesia, dan hanya bisa di temukan di Indonesia, sejak dahulu, rempah-rempah telah menjadi bahan favorit bahkan pernah. Opor ayam merupakan salah satu menu yang wajib ada ketika Lebaran.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Perfect Nasi goreng telur mata sapi

Nasi goreng telur mata sapi . Nasi goreng untuk sarapan, makan siang ataupun malam hari mudah dibuat mudah didapat dimanapun kapanpun ...