Saturday, October 10, 2020

Easiest Way to Cook Tasty Tim Daging Telur

Tim Daging Telur. Tim Daging dan Telur Resep Ibu I hope you enjoyed this video.please like,comment,share & subscribe.thank you. Tim telur daging juga sangat praktis dibuat dengan menggunakan bahan-bahan simpel. Tutup dan kukus tim telur daging sampai setengah matang.

Tim Daging Telur Resep dan cara memasak tim daging giling praktis dan nikmat.. Langkah pertama rebus air hingga mendidih ,masukan beras kemudian masukan daging cincang dan tahu yang sudah dihaluskan sebari diaduk menjadi kental. Buatkan saja resep membuat Nasi Tim Daging Giling ini kalau si kecil malas sarapan. You can cook Tim Daging Telur using 14 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Tim Daging Telur

  1. You need 200 gr of mince beef.
  2. You need 4 butir of telur.
  3. Prepare 4 siung of bawput haluskan.
  4. Prepare 1/2 butir of bombay haluskan.
  5. You need 3 sdm of kecap asin.
  6. Prepare of gula.
  7. Prepare of Garam.
  8. You need of Merica.
  9. It's of Totole.
  10. Prepare 500 ml of air matang.
  11. Prepare of Persiapan masak.
  12. Prepare of Siapkan kukusan.
  13. You need of Campurkan mince beef dgn air.
  14. Prepare of Kocok lepas telur.

Baca Juga: Bingung Masak Apa Besok? Cobain Nikmatnya Resep Nasi Tim Daging Telur Asin Ini Deh! Bukan hanya daging saja, isiannya bisa juga ditambah dengan telur, tahu, kentang, soun, daging sapi juga bisa ganti kambing atau ayam. Memiliki rasa yang spesial, cara memasaknya pun tidaklah sulit.

Tim Daging Telur step by step

  1. Oseng bawang2an. Begitu wangi masukkan daging dan air. Aduk2 sampai rata. Mulai bumbui kecap asin, gulgar, totole, merica. Koreksi rasa. Masak sampai mendidih.
  2. Setelah mendidih masukkan ke pinggan anti panas. Biarkan 5 menitan. Setelah itu masukkan kocokan telur. Aduk rata..
  3. Masukkan ke kukusan. Kukus 20 menit. Setelah 10 menit buka kukusan sebentar supaya telur nggak mengembang. Tutup lagi. Angkat setelah 20 menit. Sajikan panas2. Yum!.

Telur asin adalah telur yang telah mengalami proses pengawetan dengan menggunakan garam sehingga mampu bertahan lama. Bahan utama telur asin yang biasa digunakan oleh produsen. Bungkus telur puyuh dengan daging yang sudah dibumbui, sisihkan. Panaskan margarin, tumis bawang merah, bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan bola daging, tumis. "Harga daging ayam dan telur ayam yang paling mencolok kenaikannya hari ini," katanya.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Perfect Nasi goreng telur mata sapi

Nasi goreng telur mata sapi . Nasi goreng untuk sarapan, makan siang ataupun malam hari mudah dibuat mudah didapat dimanapun kapanpun ...