Saturday, September 12, 2020

Recipe: Tasty Telur dadar ala RM Padang

Telur dadar ala RM Padang. Assalamu alaikum Video kali ini cara membuat telur dadar ala rm.padang mom, yuuuk di tonton, mudah bikinnya mom. Jangan lupa: Like Subcribe Share Comment Terima kasih Wassalamu alaikum. Resep Telur Dadar ala Rumah Makan Padang.

Telur dadar ala RM Padang Eksekusi cusss (tp ada modifikasi dikit ya bebb). Ini aku bikin gak terlalu banyak cabe biar bocil ga kepedesan dan berhubung lagi ekonomis jadi bikinnya setengah resep aja, gak terlalu tebal se. Lihat juga resep Telur Dadar ala RM Padang enak lainnya! You can have Telur dadar ala RM Padang using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Telur dadar ala RM Padang

  1. It's 5 of Telur ayam negri.
  2. Prepare 5 of sdmTepung beras larutkan dengan air matang.
  3. It's 2 sdt of Kaldu bubuk ayam.
  4. It's 2 sdt of Garam.
  5. It's 2 Sdm of saos tiram.
  6. It's 2 sdt of lada putih.
  7. It's 2 batang of daun bawang iris tipis.
  8. It's 2 batang of seledri iris tipis.
  9. It's of Bumbu halus.
  10. You need 4 siung of bawang merah.
  11. You need 3 siung of bawang putih.
  12. It's 5 of Cabai merah keriting.
  13. It's 10 of Cabai rawit merah.
  14. You need 1 jempol of Kunyit.
  15. It's 2 sdt of Ketumbar.

Lihat juga resep Telur dadar ala-ala RM Padang enak lainnya! Telur dadar Padang RM Dibao Untuang Foto: Safira Maharani/ kumparan. Sangrai kelapa dengan minyak secukupnya hingga agak kekuningan, lalu sisihkan. Larutkan tepung beras dengan air matang, pertahankan tekstur kentalnya.

Telur dadar ala RM Padang step by step

  1. Siapkan wadah, kupas telur dan taruh isi telur diwadah, lalu masukan tepung beras yg sudah dilarutkan dengan air matang.
  2. Iris tipis daun bawang serta seledri dan masukan ke wadah yg berisi telur.
  3. Lalu untuk bumbu halus, ulek cabai merah,cabe rawit,bawang putih, bawang merah, ketumbar dan kunyit. Setelah halus masukan kewadah berisi telur.
  4. Lalu masukan bumbu penyedapnya, lada,saos tiram, kaldu bubuk dan garam. Aduk hingga merata ya jangan dikocok yaaa moms.
  5. Masak disarankan di teflon, dengan minyak sedang tentu tidak sedikit dan tidak banyak. Masak disarankan dengan api kecil ya supaya tidak gosong. selesai masak ditiriskan terlebih dahulu supaya minyak nya pada turun hehehe... Selamat mencoba moms 😊.

Haluskan bumbu yang sudah disiapkan (bawang merah, bawang putih, kemiri. Resep Telur Dadar Padang Tebal Enak - Bosan dengan telur dadar biasa? Jika iya, yuk simak baik-baik artikel resep telur dadar Padang yang akan kami bagikan kali ini. Siapa tahu menjadi ide cemerlang dalam penyajikan menu makan yang special untuk keluarga tercinta anda dirumah. Resep Telur Dadar Padang Mengembang Tebal - Telur adalah lauk populer yang ditemukan di seluruh penjuru Nusantara.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Perfect Nasi goreng telur mata sapi

Nasi goreng telur mata sapi . Nasi goreng untuk sarapan, makan siang ataupun malam hari mudah dibuat mudah didapat dimanapun kapanpun ...