Wednesday, September 9, 2020

Recipe: Tasty Otak arik telur tahu special

Otak arik telur tahu special. Telor orak Arik Bahan: telor, garam,penyedap rasa,irisan sawi,kol,wortel,daun bawang,kecap manis dan minyak secukupnya Cara membuat: masukan telor ke dalam. Untuk penggemar telur, masakan yang satu ini sungguh menggiurkan. Rasa telur akan semakin padat dan menyerap jika dimasak dalam waktu yang lama dan api.

Otak arik telur tahu special Masukkan telur kocok lalu aduk dan diamkan sampai telur agak matang. Aduk lagi sampai jadi telur orak arik. Kali ini saya akan membagikan resep "orak arik. You can cook Otak arik telur tahu special using 10 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Otak arik telur tahu special

  1. It's 1 butir of telur.
  2. Prepare 2 buah of tahu putih ukuran kecil.
  3. You need 1 lonjor of daun bawang ambil bagian daun nya aja.
  4. Prepare 1 buah of wortel potong kotak kecil² rendam air panas (supaya agak empuk).
  5. You need 1/2 of bawang Bombay.
  6. You need of BUMBU².
  7. It's 3 siung of bawang putih.
  8. It's 5 siung of bawang merah.
  9. Prepare 1 buah of cabe merah buang biji.
  10. Prepare Secukupnya of Saori gula pasir garam lada bubuk dan kaldu bubuk.

Kali ini "Dapur Nafisah" memasak resep orak arik telur tahu yang sangat mudah dan praktis namun bisa anda buat sebagai. Orak Arik Telur, Makanan Bernutrisi yang Praktis. Telur tak hanya mudah didapat, tapi juga kaya nutrisi. Telur juga begitu fleksibel dimasak dengan cara apapun - termasuk di sini yaitu dengan kornet dan sayuran.

Otak arik telur tahu special step by step

  1. Tumis irisan bawang putih bawang merah dan cabe tunggu sampai harum dan layu masukkan irisan daun bawang tumis lagi.
  2. Lalu masukkan potongan wortel dan irisan Bombay tumis sebentar...lalu masukkan potongan tahu putih aduk² sambil dihancurkan...kemudian masukkan 1 butir telur hancurkan bikin otak arik..
  3. Setelah tercampur rata bumbui gula pasir lada bubuk garam kaldu bubuk dan Saori aduk² kasih sedikit air...masak lagi sampe kering dan matang...terakhir kasih taburan bawang merah goreng siap disajikan😍.

Resep orak arik telur dan sayuran ini hanya membutuhkan waktu sekejap saja. Panaskan minyak goreng, kocok telur dan bikin orak-arik, sisihkan. Tambahkan minyak goreng di wajan jika perlu, tumis bumbu halus hingga berbau harum. Masukkan wortel dan buncis, masak sampai layu sambil diaduk. Masukan orak-arik telur kemudian tambahkan bubuk kaldu, aduk rata.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Perfect Nasi goreng telur mata sapi

Nasi goreng telur mata sapi . Nasi goreng untuk sarapan, makan siang ataupun malam hari mudah dibuat mudah didapat dimanapun kapanpun ...