Monday, September 7, 2020

How to Cook Yummy 1. Semur telor ceplok

1. Semur telor ceplok. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya utk tutorialnya simple mom (^o*)v. Beserta Tips Cara Membuat Bumbu Semur Telur Spesial Yang Legit Bisa Menggunakan Telur Puyuh, Telur Ceplok atau Ditambah Dengan Tahu, Wortel dan Bahan Lainnya. Pas Sekali Resep Masakan Praktis Ini Untuk Teman Makan Nasi Uduk, Nasi Liwet Atau.

1. Semur telor ceplok Cara memasak: Ceplok semua telur, sisihkan. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai rawit dan cabai keriting, cukup kasar saja. Masukkan telor ceplok dan daun melinjo. You can cook 1. Semur telor ceplok using 20 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of 1. Semur telor ceplok

  1. Prepare 6 butir of telor bebek (boleh ganti telor ayam).
  2. It's 1 sdt of Garam.
  3. You need 1 of pt kecil Gula jawa.
  4. You need 2 ruas of Lengkuas.
  5. Prepare secukupnya of Kaldu jamur.
  6. It's secukupnya of Air.
  7. You need 3 lembar of Daun jeruk.
  8. It's 2 lembar of daun salam.
  9. You need 1 batang of serai.
  10. You need 1 of tomat.
  11. You need secukupnya of Kecap.
  12. Prepare of Bawang goreng.
  13. Prepare iris of Daun bawang.
  14. It's of Minyak goreng.
  15. Prepare of Bumbu halus.
  16. Prepare 4 siung of bawang merah.
  17. You need 3 siung of bawang putih.
  18. You need 3 butir of kemiri.
  19. You need 1 sdt of ketumbar.
  20. You need 1 ruas of jahe.

Sajikan dan nikmati enak dan sedapnya olahan telur ceplok yang disajikan dengan variasi bumbu berbeda yang lezat. Ini dia Telur Ceplok Saus Inggris, menu makan malam hari ini. Semoga bisa menginspirasi teman-teman untuk menu makan sehari-hari. Bahan-bahan: - telur sesuai kebutuhan - bawang putih secukupnya - bawang merah secukupnya - cabai rawit secukupnya - kecap asin atau manis - daun bawang - merica secukupnya.

1. Semur telor ceplok step by step

  1. Siapkan telor bebek kemudian goreng ceplok dan ditaburi sedikit garam. Goreng agak kering kemudian sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus kemudian masukkan lengkuas, serai, daun jeruk dan daun salam. Masak sampai harum dan kecoklatan (Jangan terlalu cepat karna rasa bumbu akan terasa mentah)..
  3. Setelah dirasa bumbu matang, masukkan air, garam dan gula jawa. Setelah mendidih masukkan telor yg sudah di goreng. Tambahkan kecap dan kaldu jamur. Biarkan sampai air berkurang..
  4. Setelah dirasa cukup, masukkan irisan tomat dan koreksi rasa kemudian matikan kompor..
  5. Sajikan dalam mangkuk dan diberi taburan irisan daun bawang dan bawang goreng..

Memasak adalah perkara yang mudah, sungguh. Sebab memasak termasuk ke dalam hard skill (tapi memasak yang enak mungkin lain cerita ya haha). Paling tidak perempuan se- anti apapun memasak pasti bisa bikin masakan yang bisa dimakan meski hanya seonggok telor ceplok :D. Langkah Resep Telur Ceplok Pedas Manis. Iris miring semua cabai, juga iris bawang merah dan bawang Langkah Resep Semur Telur Ceplok.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Perfect Nasi goreng telur mata sapi

Nasi goreng telur mata sapi . Nasi goreng untuk sarapan, makan siang ataupun malam hari mudah dibuat mudah didapat dimanapun kapanpun ...