Sunday, September 6, 2020

Easiest Way to Cook Perfect Bola bola Tempe isi Telur

Bola bola Tempe isi Telur. Jika bosan makan tempe yang begitu-begitu saja bisa coba bola-bola tempe isi telur puyuh seperti ini, cara membuatnya juga mudah dan simpel. Hancurkan tempe menggunakan garpu, tambahkan terigu, telur, daun bawang, garam, merica, dan bubuk bawang putih aduk hingga rata. Ambil adonan secukup nya isi dengan telur rebus.

Bola bola Tempe isi Telur Bola tempe isi mozzarella ini bisa jadi salah satu kreasi "naik kelas"-nya tempe yang bisa anda coba. Bola-bola tempe ini kemudian digoreng secara. Ücretsiz. Bola tahu goreng dengan tampilan seperti buah rambutan ini tentunya bisa menjadikan menu makan rumahan semakin bervariasi. You can have Bola bola Tempe isi Telur using 27 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bola bola Tempe isi Telur

  1. You need of Bahan bola2:.
  2. It's 250 gr of tempe.
  3. Prepare 1 btr of telur.
  4. It's 2 slice of roti tawar.
  5. You need 1 siung of bawang putih.
  6. It's 1 sdm of bawang bombay.
  7. You need 1/4 sdt of pala.
  8. You need 1/4 sdt of lada.
  9. Prepare 1 sdt of garam.
  10. You need secukupnya of Penyedap.
  11. It's 1 sdm of tepung.
  12. You need of Bahan olesan:.
  13. Prepare 4 sdm of kecap manis.
  14. You need 2 sdm of saus tomat.
  15. It's 1 sdm of saus inggris.
  16. You need 1 sdt of saus tiram.
  17. It's of Bahan saus:.
  18. It's 4 sdm of kecap manis.
  19. Prepare 3 sdm of saus tomat.
  20. Prepare 1 sdm of saus tiram.
  21. You need 1 sdm of kecap inggris.
  22. It's 1 bh of bombay.
  23. You need 3 siung of bawang putih.
  24. It's Secukupnya of gula, garam dan lada.
  25. You need Secukupnya of maizena.
  26. You need of Isian:.
  27. Prepare Secukupnya of telur rebus.

Selain banyak pilihan bahan isian yang dapat kita coba, kita juga bisa tambahan rasa pedas pada adonan tahu. Enak dan gurih serta kriuk crispy, resep tahu rambutan merupakan variasi cara memasak tahu kekinian yang juga lagi hits. Bahannya sederhana dan simple, bisa diberi isi telur puyuh maupun bola tahu rambutan isi sosis atau bakso, bahkan bermacam-macam kreasi isi lainnya. Bola bola Tempe Feat Safira Devina. ide bisnis jajanan kekinian modal kecil untung banyak bola nasi isi telur puyuh.

Bola bola Tempe isi Telur step by step

  1. Potong kotak tempe lalu rebus sampai matang, setelah itu masukkan tempe dan bahan yang lain dlm food processor sampai halus, jika terlalu lembek tambahkan sedikit tepung lagi.
  2. Rebus air dlm panci, ambil sedikit adonan dan tambahkan telur, bulatkan lalu rebus hingga mengapung sekitar 15 mnt, lalukan sampai habis..
  3. Buat bahan olesan: campur semua bahan oles jd satu, olesi semua bola tempe sampai merata dan susun dalam loyang oven selama 15 mnt sampai sedikit coklat atau sesuai selera (resep asli di panggang di teflon).
  4. Buat saus: cincang bawang putih dan bombay, panaskan wajan dg sedikit minyak tumis bawang putih hingga harum lalu masukkan bombay aduk sampai layu, tambahkan air masukkan semua bahan aduk merata dan tes rasa, jika sdh pas masukkan maizena yg sdh dicairkan dg sedikit air, tunggu set angkat..
  5. Sajikan bola bola tempe dg siraman saus..

Bola tahu goreng dengan tampilan seperti buah rambutan ini tentunya bisa menjadikan menu makan rumahan semakin bervariasi. Seperti resep resep yang lainnya bola bola tempe isi baso ini bisa dijadikan bekal untuk anak anda terutama untuk bekal di sekolah. Pada kesempatan hari ini saya akan membagikan resep cara membuat bola bola tempe isi baso, siapa yang tidak tahu dengan tempe, makanan yang sering kita. Celupkan bola-bola tempe ke dalam larutan terigu lalu gulingkan ke tepung roti. Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Perfect Nasi goreng telur mata sapi

Nasi goreng telur mata sapi . Nasi goreng untuk sarapan, makan siang ataupun malam hari mudah dibuat mudah didapat dimanapun kapanpun ...