Monday, August 24, 2020

Easiest Way to Make Perfect Telur Ayong Pontianak

Telur Ayong Pontianak. Halo Foodies, tau gak kalo ada penjual nasi telur yang rame banget dan nge hits banget di Pontianak, penasaran gak apa sih yang special dari nasi telur. Telur Kuah Pontianak adalah menu inovasi yang terinspirasi dari nikmatnya sate kuah pontianak. Dengan ciri khas kuah yang segar, ringan dan gurih.

Telur Ayong Pontianak Telur ceplok yang dimasak dengan bawang. Tuang telur yang sudah matang ke atas nasi. Nikmati nasi telur pontianak selagi hangat! You can cook Telur Ayong Pontianak using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Telur Ayong Pontianak

  1. Prepare 2 butir of telur.
  2. It's 3 lembar of daun jeruk (resep semula daun bawang pas kosong stock).
  3. You need 2 siung of bawang putih geprek halus (saya 1/2 sdt baput blender).
  4. You need of ☘Bahan saus kecap:.
  5. Prepare 2 sdm of kecap manis.
  6. Prepare 1 sdm of kecap asin (stock kosong sy ganti garam campur cuka apel).
  7. It's 2 sdm of air putih.
  8. Prepare Seujung sdt of merica bubuk.
  9. It's Seujung sdt of bubuk kaldu.
  10. You need 1 sdm of margarine dan 1/2 sdm minyak goreng buat menumis.
  11. It's of ☘Menu pendamping;.
  12. You need 1 mangkok of piring nasi gurih daun jeruk/nasi putih.

Gimana, sudah kebayang kelezatan nasi telur pontianak ini? Kamu bisa menambahkan kerupuk biar makin. Total. video yang diunggah dari ponsel saya. Di antaranya, Pontianak dilewati garis khatulistiwa dan terjadi titik kulminasi matahari dua kali dalam setahun.

Telur Ayong Pontianak instructions

  1. Campur bahan kuah jd satu, kecap manis, garam seujung sdt saya campur dng 1 sdm cuka apel, bubuk kaldu dan merica bubuk, kocok supaya tercampur rata. Gunting tipis daun jeruk yg sdh di buang tulang tengahnya.
  2. Pecahkan telur jangan sampai pecah kuning nya.lalu panaskan wajan beri margarine dan minyak goreng lalu tumis bawang putih sampai harum masukkan daun jeruk.
  3. Setelah layu daun jeruknya, masukkan telur kecilkan api ke sedang biarkan sampai matang putih telurnya dan kuning telur setengah matang.
  4. Lalu masukkan saus kecapnya Sesuaikan dng selera.sy hanya beri separuh dr adonan saus kecap.Tunggu 4-5 menit sambil di siram saus nya ke kuning telur lalu matikan api.
  5. Siapkan nasi di mangkok, ke beneran hari ini sy buat masih gurih daun jeruk. Lalu saya pindahkan telur ayong diatas nasi.menuang secara miring kan wajan supaya kuning telur tetap bagus tertata diatas nasi. Nasi telur ayong pontianak siap dihidang.dalam kondisi hangat.krn sy gak suka telur setengah matang, hanya buatkan anak saya.menurut anak sy enakπŸ˜‚πŸ˜πŸ’•.

Telur kuah Pontianak misalnya, makanan khas Kota Pontianak ini menawarkan rasa gurih yang Yuk buat telur kuah pontianak untuk sarapan pagi hari ini. Sejumlah pengunjung mendirikan telur untuk melihat bayangan benda yang tegak lurus menghilang dalam fenomena kulminasi di Tugu Khatulistiwa, Pontianak. (Foto: Destriadi). Kue khas Pontianak ini merupakan kue khas masyarakat Tionghoa yang banyak tinggal di Warnanya kuning berasal dari kuning telur dan rasanya manis. Makanan khas Pontianak yang satu ini adalah Chai Kwe atau Choi Pan. Pedagang bubur ikan di Pontianak juga kerap kali menambahkan sayuran dan telur ayam kampung ke dalam bubur ini.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Perfect Nasi goreng telur mata sapi

Nasi goreng telur mata sapi . Nasi goreng untuk sarapan, makan siang ataupun malam hari mudah dibuat mudah didapat dimanapun kapanpun ...