Thursday, September 24, 2020

Recipe: Tasty Tahu Tek /tahu telur surabaya (tanpa petis)

Tahu Tek /tahu telur surabaya (tanpa petis). Selain tahu goreng, di sajian ini terdapat telur, kentang, tauge, dan lontong. Tahu tek ini sangat khas karena disajikan dengan saus petis yang sangat nikmat. Karena porsinya yang lumayan banyak dan mengenyangkan, tahu tek cocok dijadikan sebagai menu utama makan siang atau makan malam.

Tahu Tek /tahu telur surabaya (tanpa petis) Tahu tek jawa timur simpel banget tanpa telur tahu tek petis udang khas surabaya. RESEP TAHU TEK SURABAYA TANPA TELUR, simpel mudah dibuat buat lauk sehari hari bahannya mudah di dapat tentunya. You can have Tahu Tek /tahu telur surabaya (tanpa petis) using 12 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Tahu Tek /tahu telur surabaya (tanpa petis)

  1. You need 1-2 buah of ketupat.
  2. It's 1 buah of tahu.
  3. Prepare 1 buah of telur.
  4. You need 1 bungkus of toge, rebus.
  5. You need 1 btg of daun bawang.
  6. It's of Bumbu kacang:.
  7. It's segenggam of kacang tanah, goreng.
  8. You need 2 siung of bawang putih.
  9. It's 5 of cabe rawit.
  10. It's sedikit of garam, sedikit gula, dan mecin.
  11. Prepare of kecap manis.
  12. It's sedikit of air matang.

Tahu tek merupakan kuliner khas Kota Surabaya yang sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan. Yuk simak resep tahu tek tersebut di sini. Kemudian bahan-bahan tersebut disiram dengan menggunakan bumbu petis khas Sidoarjo. Tahu Tek Telur Surabaya adalah satu masakan rumahan yang wajib kamu coba buat sendiri di rumah.

Tahu Tek /tahu telur surabaya (tanpa petis) instructions

  1. Siapkan bahan, cuci bersih. goreng kacang tanah, dan rebus toge kedalam panci, sebentar aja..
  2. Siapkan didalam mangkuk, irisan daun bawang, telur kocok, penyedap, dan potongan tahu. aduk rata, jgn terlalu kuat agar tahu tidak hancur.
  3. Goreng tahu telur dgn api kecil supaya matangnya merata..
  4. Siapkan cobek, ulek kacang tanah goreng, bawang putih, cabe rawit, gula, garam. ulek sampai halus. tambahkan kecap manis, aduk, lalu tambahkan sedikit air matang..
  5. Susun diatas piring potongan ketupat, toge rebus, dan tahu telur yg sudah dipotong2. lalu tuang bumbu kacang diatasnya. lalu taburi sedikit potongan daun bawang diatanya. (resep aslinya tabur bawang goreng).
  6. Note: sebagai pelengkap, bisa ditambahkan kerupuk atau peyek...yummy 😋.

Berikut MAHI berbagi caranya yang mudah Bahkan menyeberang sedikit ke daratan Madura, kita juga punya resep yang namanya Telur Petis. Kuliner khas Jawa Timur memang seru untuk dijelajahi. Semua menu di sini di jamin kenikmatannya ditambah dengan taburan kerupuk udang di atas tahu telur yang membuat sajiannya lebih sempurna. Tahu tek adalah salah satu masakan khas kota Lamongan. Tahu tek terdiri atas tahu goreng setengah matang dan lontong yang dipotong kecil-kecil dengan alat gunting dan garpu untuk memegang tahu atau lontong, telur, kentang goreng, sedikit taoge, dan irisan ketimun dipotong kecil-panjang.

No comments:

Post a Comment

Recipe: Perfect Nasi goreng telur mata sapi

Nasi goreng telur mata sapi . Nasi goreng untuk sarapan, makan siang ataupun malam hari mudah dibuat mudah didapat dimanapun kapanpun ...